Banner utama

Promosi
items



Kirim

Gunakan Dana Otsus, Disnakeswan Pelatihan Olah Pangan Lokal Asal Hewan Bagi Orang Asli Papua


Dalam upaya pengembangan kapasitas kelembagaan petani di kecamatan dan desa, dinas peternakan dan kesehatan hewan mimika dengan menggunakan dana otonomi khusus tahun 2023 menggelar pelatihan pengolahan produk pangan asal hewan untuk orang asli papua pada 31 oktober 2023 di aula keuskupan timika.

Dalam tujuannya disnakeswan melakukan pembinaan berkelanjutan bagi peternak orang asli papua binaan disnakeswan untuk dapat melakukan pengembangan kewirausahaan dengan pemanfaatan pangan lokal seperti daging babi olahan maupun gading ayam.

Dalam prakteknya peternak orang asli papua binaan disnakeswan dilatih cara mengolah daging olahan menjadi daging olahan bakso, bakso tahu dan sate lilit yang di praktekan langsung dalam pelatihan tersebut.

Para peserta berasal dari distrik kuala kencana 2 kelompok dan distrik kwamki narama 3 kelompok dengan total 70 kepala keluarga binaan disnakeswan mimika, dikatakan kabid penyuluhan peternakan disnakeswan mimika yuliana yom di tahun sebelumnya bantuan alat produksi berupa mesin olahan pangan juga telah di serahkan bagi kelompok peternak.