Banner utama

Promosi
items



Kirim

Gunakan Dana Otsus 2023, Dinas DKP Mimika Pelatihan P2PL Mama Papua Di 6 Distrik


Dengan menggunakan dana alokasi otonomi khusus tahun 2023 dinas ketahanan pangan mimika menggelar pelatihan pengolahan pangan lokal (p2pl) yang di ikuti oleh 6 distrik dalam kota timika pada 13 oktober 2023.

Sebanyak 40 orang peserta dari pkk distrik mimika baru, distrik wania, distrik mimika timur, distrik kuala kencana, distrik iwaka dan distrik kwamki narama di tambah peserta binaan dinas dkp mimika mendapatkan pelatihan pangan lokal bahan dasar keladi, sagu dan petatas ungu oleh pemateri dari provinsi papua.

Selain mendapatkan edukasi cara pengolahan pangan lokal selama 5 hari, para peserta yang kesemuanya merupakan mama papua juga di bekali dengan peralatan produksi serta uang pembinaan sebesar 5 juta rupiah yang diserahkan saat giat gerakan pangan murah peringati hari pangan sedunia 16 oktober 2023.

Hasil produk dari pelatihan pengolahan pangan lokal (p2pl) pun turut di pasarkan dalam giat gerakan pasar murah berupa es krim dan kue kering. Untuk kedepan distrik lainnya pun juga akan mendapatkan pembinaan yang sama oleh dinas dkp mimika.